Minder karena Panu? Begini Cara Cepat atasi Panu secara alami!!



Untuk anda yang ingin menghilangkan panu dengan cepat hanya dalam 1 hari secara alami di sini saya akan memberi solusinya. Panu atau dimaksud juga tinea versicolor yaitu suatu penyakit kulit yang biasanya hampir semua orang pernah mengalaminya.

Panu dikarenakan oleh perkembangan jamur pada kulit manusia serta biasanya penyakit kulit ini sering sekali mengendap didaerah sisi wajah, leher, tangan, bahu serta punggung.

Efek dari panu ini sangat menyebalkan terlebih apabila panu ada di daerah wajah, ini akan menjadi suatu hal yang biasanya membuat orang itu terasa malu karena panu dianggap sebagai penyakit kulit disebabkan kurang kebersihan tubuh.


Nama jamur penyakit panu ini yaitu Candida Albicans. Gejala awal panu biasanya akan menyebabkan bercak-bercak putih pada kulit, hal ini akan beresiko jelek jika panu tak kita tangani segera. Panu bersifat menular di mana jamur ini selalu tumbuh serta menyebar kebagian tubuh yang lain. Penderita panu akan sedikit menjadi masalah yang mengganggu kulit kita karena biasanya akan mengakibatkan gatal-gatal terlebih waktu berkeringat.

Banyak produk yang telah di jual di apotik terdekat di kota kita untuk menangani penyakit yang satu ini, namun menurut saya proses pengobatan menggunakan produk sangat lama. Ada cara alami yang bisa menghilangkan panu dengan cepat bahkan dalam sehari panu dapat hilang secara permanen. Namun sebelumnya sebaiknya kita tahu terlebih dulu penyebab panu serta cara menghindarinya di bawah ini.

Apa Saja Penyebab Panu? 

  • -Suhu udara yang terlalu lembab hingga baju yang kita gunakan akan meredam air serta mengakibatkan tumbuhnya jamur panu ini.
  • -Suhu udara yang terlalu panas membuat keringat keluar hingga baju yang kita gunakan akan meredam air keringat hal ini akan mengakibatkan perkembangan jamur.
  • -Sering ada di bawah cahaya sinar matahari langsung dapat pula menyebabkan jamur yang mngakibatkan terjadinya panu.
  • -Sering memakai handuk milik orang lain, usahakan kita memiliki handuk pribadi agar tak tertular penyakit kulit dari orang lain walau saudara kita sendiri.
  • -Fiksi trauma minor atau biasanya gesekan yang terjadi sesama kulit seperti bagian paha terlebih pada orang gemuk.
  • -Keringat yang berlebihan waktu berolahraga sangat mempengaruhi tumbuhnya jamur ini kurun waktu yang singkat. 

Di atas hanya sebagian besar penyebab-penyebab terjadinya panu yang biasa terjadi pada kulit kita, untuk anda yang telah terlanjur terkena penyakit ini. Sudah pasti ada cara alami yang ampuh untuk menyingkirkan panu secara cepat bahkan hanya dalam sehari. Silahkan simak di bawah ini.

Cara Alami Menyingkirkan Panu Dengan Cepat dalam 1 hari :

A. CARA KASAR 

Kelebihan cara kasar bisa menangani panu dengan cepat dalam 1 hari. Kekurangan cara kasar ini bisa menyebabkan rasa pedih pada kulit.

1. Bawang Putih 

Manfaat bawang putih ini memang sangat luar biasa karena kandungan bawah putih memiliki senyawa anti-bakteri yang dapat membunuh semua jenis jamur serta kuman terlebih pada kulit.

Cara Penggunaan : Ambilah 1 siung bawang putih lalu potong bawang putih menjadi dua bagian. Gosoklah bagian dalam bawang putih ini pada area panu hingga kulit agak memerah serta merasa sedikit perih. Tahan saja perihnya, apabila rasa perih telah menghilang lanjutkan menggosok lagi hingga kulit memerah serta merasa perih lagi. Kemudian biarkan sejenak hingga bakteri jamur ini mati. Cara ini akan membuat panu hilang selama-lamanya hanya dalam sehari.

2. Lengkuas dan Garam 

Lengkuas memiliki senyawa kuersetin, amilum serta flavonoid yang bermanfaat untuk menangani bakteri dan jamur, lengkuas juga telah banyak digunakan oleh nenek moyang kita dari dulu untuk menangani penyakit kulit seperti panu.

Cara Penggunaan : Ambilah 1 lengkuas untuk dibelah serta gunakan bagian belahan lengkuas ini untuk digosokan pada panu, agar hasil lebih maksimal kita dapat menaburkan sedikit garam di bagian luar belahan lengkuas tadi. Gosok kulit yang terserang panu hingga kulit agak memerah serta merasa pedih. Lakukan hal ini 3x dalam 1 hari saja maka panu akan menghilang dengan cepat.

B. CARA HALUS 

Cara halus kelebihannya kulit tidak akan merasa pedih serta kekurangan cara halus ini memerlukan waktu sekitar 2-3 hari agar panu dapat menghilang.

1. Belimbing Wuluh serta Kapur Sirih 

Kombinasi campuran belimbing wuluh bersama kapur sirih akan menjadi bahan yang sangat efektif serta ampuh untuk mengatasi panu serta jamur.

Cara Penggunaan : Tumbuk halus belimbing wuluh serta campur dengan kapur sirih seperlunya lalu berikan di bagian panu secara merata hingga mengering serta basuh dengan air bersih.

2. Jeruk Nipis dan Belerang 

Kandungan ekstrak vitamin C jeruk nipis serta mineral pada belerang bisa ampuh membunuh kuman dan jamur yang membandel terlebih panu.

Cara Penggunaan : Tumbuk halus belerang seperlunya serta campur dengan perasan air jeruk nipis lalu aduk rata serta oleskan pada panu. Lakukan cara ini 2-3 kali sehari secara teratur. Maka panu akan menghilang dengan cepat.

Panduan Hindari Panu

  • - Mandi secara teratur minimal 3x sehari 
  • - Jangan berada terlalu lama di bawah sinar matahari langsung 
  • - Jangan memakai baju yang terlalu ketat 
  • - Jangan memakai handuk milik orang lain 
  • - Pakai baju yang bisa menyerap keringat.

Semoga bermanfaat. 

Tag : Kesehatan
Back To Top